Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib menargetkan untuk mempertahankan rekor belum terkalahkan sekaligus mencuri poin pada pertandingan melawan Mitra Kukar dan Persisam Samarinda yang merupakan tour kedua bagi tim Bandung itu.

"Target kami mengambil point pada dua pertandingan di Kaltim, baik melawan Mitra Kukar maupun Persisam. Sekaligus mempertahankan rekor belum terkalahkan," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Rabu.

Persib akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada pertandingan yang akan digelar Sabtu (13/1) dan melawan Persisam Samarinda pada Selasa (16/1). Persib berharap minimal bisa mengulang laga tandang pertamanya di Jatim yang berhasil menahan imbang Deltras dan Persidafon.

Pertandingan "tour Kaltim" bagi Persib sangat penting dalam persaingan di papan atas Liga Super Indonesia (LSI). Persib saat ini bertengger di peringkat keempat dengan nilai 12 hasil tiga kali menang dan tiga kali seri.

Sedangkan Persisam, lawan yang akan dihadapinya pada kesempatan kedua saat ini mengancam di peringkat kelima dengan nilai 9. Sedangkan Mitra Kukar bertengger di peringkat 11 dengan nilai tujuh.

Namun produktivitas gol Mitra Kukar yang telah melesakkan 12 gol dan sembilan kemasukan, menjadi perhatian bagi punggawa Persib Bandung. Persib tampaknya berharap bisa mengulang sukses musim lalu yang bisa membawa pulang nilai dua ke Bandung.

"Kondisi pemain sangat memungkinkan sekali untuk mendulang angka di partai tandang ini, namun saya minta pemain untuk tidak terlalu percaya diri karena kita main di kandang lawan," kata Umuh Muhtar.

Kemenangan telah 3-1 atas PSMS Medan, menurut Umuh Muhtar merupakan modal bagi timnya. Namun ia meminta para pemainnya tetap waspada dan tidak terlalu percaya diri.

Pasukan Maung Bandung, rencananya akan bertolak menuju Kaltim, Kamis (12/1) besok dengan memboyong 20 pemain. Selain para pemain yang masuk lane up pada pertandingan lawan PSMS Medan, ditambah Zulkifli Syukur dan Anggi Indra Permana.

Mitra Kukar merupakan lawan yang baru pertama kali dihadapi Persib. Namun pelatih Drago Mamic menyatakan sudah melihat permainan tim Kaltim itu dalam beberapa rekaman pertandingan. Ia juga sudah berdiskusi dengan para pemainnya untuk menerapkan strategi yang tepat untuk pertandingan itu.

"Kami fokus pada pertandingan terdekat melawan Mitra Kukar, namun tim juga sudah disiapkan untuk pertandingan berikutnya melawan Persisam," kata Drago Mamic.

Lawan Persisam, dipastikan akan menjadi `big match` minggu depan. Pasalnya terdapat empat punggara tim Samarinda itu yang pernah terikat secara emosional dengan Persib yakni Eka Ramdani, Christian Gonzales, Jejen Zaenal serta sang pelatih Daniel Roekito.
(U.S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012