London (ANTARA News/AFP) - Thierry Henry bertekad memperpanjang rekor golnya bersama Arsenal, setelah ia mencetak gol tunggal saat klub London tersebut menang atas Leeds United di Piala FA.

Henry (34) membawa kebahagiaan di Stadion Emirates pada Senin, dengan mencetak gol kemenangan pada pertandingan pertamanya sejak kembali ke klub raksasa Inggris tersebut, dengan status pemain pinjaman dari New York Red Bulls.

Penyerang internasional Prancis ini, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Arsenal sehingga mendapat penghormatan berupa pendirian patung dirinya di depan Stadion Emirates, kini berharap dapat mempertajam catatan golnya di The Gunners.

"Saya tidak pernah berpikir kalau diriku akan kembali bermain untuk Arsenal atau mencetak (gol) kemenangan," kata Henry. "Saya cinta klub ini dan berharap dapat melakukan lebih."

"Saya harap (gol) itu tidak akan menjadi yang terakhir. Perasaan saya ketika mencetak gol sangat menakjubkan."

"Saya bergabung kembali dengan klub ini sebagai penggemar; sebelumnya saya bukan (seorang penggemar). Mencetak gol ketika anda mendukung tim, sekarang saya mengerti bagaimana perasaan seseorang yang bermain untuk Liverpool atau Manchester United atau Chelsea, ketika mereka mencetak gol untuk klub yang mereka dukung."

"Ketika datang ke Arsenal, terjadi sesuatu pada saya, terkadang itu datang dengan cara yang buruk, tetapi kebanyakan waktu sepanjang sejarah merupakan hal yang baik."

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut kembalinya Henry sebagai `mimpi.`

"Ini seperti mimpi, sebab ini merupakan cerita tentang sepak bola yang akan anda ceritakan kepada anak-anak muda," kata Wenger. "Sayangnya ini tidak sering terjadi pada permainan kami, namun terkadang hal ini terjadi."
(H-RF/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012