Zurich (ANTARA News) - Lionel Messi masih perlu membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik sejagat dalam ajang Piala Dunia, kata mantan kapten timnas Prancis Michel Platini penuh harap.

Messi yang telah menyabet untuk ketiga kalinya penghargaan pemain terbaik 2001 itu diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya bersama dengan timnas Argentina, sebagaimana dikutip dari Reuters. Kini Messi bermain bersama dengan Barcelona.

"Lihatlah Diego Maradona. Setiap orang ingat apa yang dia lakukan pada 1986. Tidak ada seorang pun yang ingat kiprahnya bersama Napoli, bersama Barcelona," kata presiden UEFA Platini kepada wartawan sesudah perayaan penganugerahan gelar itu.

"Kiprahnya (Maradona) di Piala Dunia begitu melekat di hati dan pikiran publik. Piala Dunia sungguh bermakna bagi setiap pemain terbaik dunia. Ini berlaku bagi Messi, bagi Johan Cruyff. Piala Dunia sungguh istimewa bagi pemain," katanya.

Messi telah dua kali membela timnas Argentina di ajang Piala Dunia. Timnas Argentina tersisih di kuarter-final karena dikalahkan oleh Jerman.

"Kenyataannya kami bukan tim yang terbaik sebagai timnas di dunia," katanya dalam jumpa pers sebelum perayaan itu.
(A024) 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012