Jakarta (ANTARA) - Lima berita Jakarta paling menarik perhatian sepekan terakhir mulai dari atap tribun Formula E Jakarta ambruk hingga panitia memastikan tidak ada iklan bir, berikut rangkumannya:

Atap tribun Formula E Jakarta ambruk

Atap tribun penonton Formula E Jakarta ambruk menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam (27/5).

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Sabtu, mengatakan ambruknya atap tribun penonton kategori "grandstand" itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota.

"Badai tadi malam (27/5)," kata Sahroni kepada wartawan melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Baca juga: Formula E, atap tribun ambruk di JIEC Ancol sudah terpasang kembali

Jokowi diagendakan nonton langsung Formula E Jakarta

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengisyaratkan Presiden Joko Widodo akan menghadiri undangan untuk menonton langsung balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada 4 Juni mendatang.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto mengatakan kunjungan itu memang salah satunya untuk meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi nanti.

"Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP," kata Marsudiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya

Baca juga: Presiden Jokowi bakal saksikan balapan Formula E secara langsung

Tiket Formula E Jakarta ludes terjual

Komite penyelenggara Formula E menyebutkan bahwa tiket ajang balapan mobil listrik tersebut sudah habis terjual terutama untuk tiket sirkuit di Ancol, Jakarta Utara sejak Rabu ini atau tiga hari menjelang perlombaan pada 4 Juni mendatang.

"Di sirkuit sudah sold out, sampai cenderamata (merchandise) juga semua sudah sold out (dipesan untuk daring)," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

Baca selengkapnya

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta borong tiket lebih dari Rp1 miliar

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memborong tiket balap mobil listrik itu dari kocek pribadi hingga Rp1,2 miliar untuk dibagikan kepada 640 orang rekanan dan timnya yang sudah membantunya sejak 2013 silam.

"Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya)," kata Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat

Baca selengkapnya

Panitia pastikan tidak ada iklan bir di Formula E Jakarta

Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta memastikan tidak ada iklan bir maupun minuman beralkohol yang ditampilkan selama berlangsungnya ajang balap mobil listrik tersebut di Jakarta.

“iklan Heineken tidak akan muncul, itu bisa dipastikan,” kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022