Kathmandu (ANTARA News) - Hujan musim dingin dan salju masih terus melanda berbagai tempat di Nepal pada Senin siang, menurut laporan media setempat, Selasa.

Hujan salju turun di wilayah Mustang, Baglung, Rasuwa, Okhaldhunga, Terhathum, Sankhuwasabha, Dhankuta, Ilam dan Taplejung, serta beberapa distrik lain, sehingga menyebabkan rutinitas warga terganggu.

Mobilitas penduduk, terutama mereka yang berada di dataran lebih tinggi, sangat terbatas akibat salju dan udara dingin. Beberapa sekolah di wilayah yang terlanda cuaca buruk juga diliburkan.

Angin dingin yang melintasi seluruh wilayah Nepal tersebut diakibatkan oleh hujan dan salju yang mulai turun sejak Sabtu. Prakiraan Badan Meteorologi setempat melaporkan bahwa suhu minimum di distrik Jumla telah mencapai 2,4 derajat Celsius di bawah nol.

Sementara di wilayah Mustang, bagian barat Nepal, salju terus berlanjut hingga Senin malam, sehingga melumpuhkan aktivitas warga yang tinggal di wilayah itu.

Salju menyelimuti permukaan tanah di sebagian besar dataran tinggi yang ada di wilayah itu. Wakil Kepala Kepolisian Distrik Mustang, Om Prasad Pandey, yang dikutip oleh harian Kathmandu Post mengatakan bahwa seluruh sekolah telah diliburkan akibat cuaca dingin yang membekukan aktivitas di distrik itu, demikian Xinhua melaporkan.

(P012/M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012