Paris (ANTARA News) - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, pada Jumat diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris Saint Germain dengan masa kerja berdurasi dua setengah tahun, tetapi mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, masih belum menyatakan komitmennya untuk klub yang kini dimiliki oleh investor Qatar tersebut.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini mengambil alih posisi Antoine Kombouarre, yang telah mengundurkan diri pada Jumat, dan pertandingan kompetitif pertamanya adalah babak 64 besar Piala Prancis, di mana PSG akan melakukan pertandingan tandang melawan Locmine, pada 8 Januari.

AFP melaporkan, Ancelotti akan terbang ke Timur Tengah dengan tim utama pada Minggu, untuk menjalani pemusatan latihan musim dingin selama empat hari, di Qatar dan Dubai.

Sebelumnya telah dilaporkan kalau Ancelotti, yang pernah dua kali membawa Milan menjadi juara Liga Champions, akan menjadi pelatih dengan gaji terbesar sepanjang sejarah sepak bola Prancis, dengan gaji tahunan antara enam sampai tujuh juta euro.

Klub ini telah mengonfirmasi kepergian Kombouare, yang merupakan mantan pemain PSG dan telah melatih klub tersebut sejak musim panas 2009.

"Setelah dua tahun mengemban tanggung jawab sebagai pelatih kepala PSG dengan bersemangat, Antoine Kombouare meninggalkan Paris Saint Germain mulai hari ini," demikian pernyataan klub sebelum dengan resmi menunjuk Ancelotti sebagai pelatih baru.

Kombouare (48) mengucapkan terima kasih `pada semua orang yang menawarkan dukungan padanya dalam beberapa hari terakhir."

"Saya meninggalkan Paris Saint Germain dengan perasaan masih ada pekerjaan yang belum selesai, tetapi juga dengan perasaan telah memberikan segalanya."

Sedangkan untuk kabar seputar David Beckham, agen sang pemain pada Jumat menepis semua laporan media yang mengatakan kalau mantan bintang Manchester United tersebut telah menandatangani kontrak dengan PSG.

"Tidak ada kesepakatan dengan PSG saat ini, tawaran kontrak juga belum ada, kami terus menahan negosiasi dengan beberapa klub," demikian pernyataan 19Management dalam pernyataannya yang dirilis perusahaan hubungan masyarakat SEMP.

"Belum ada keputusan yang telah dibuat, dan kami tidak mengharapkannya saat ini."

Namun pemilik PSG, Qatar Sports Invesments (QSI), telah mengekspresikan keyakinan mereka kalau Beckham akan `segera menjadi pemain PSG.`

"Kami percaya diri kalau ia akan hadir untuk pertandingan (persahabatan) dengan AC Milan, dan bahagia melihat David dan keluarganya tinggal di Paris."

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011