Madrid (ANTARA News/AFP) - Klub Zaragoza menyatakan pada Jumat, kalau mereka telah memecat pelatih asal Meksiko, Javier Aguirre, sebagai akibat terpuruknya klub tersebut di dasar klasemen Liga Spanyol, dengan hanya menghasilkan dua kemenangan.

Zaragoza setuju dengan pembicaraan untuk memutus kontrak setelah mereka melakukan pembicaraan dengan Aguirre pada Kamis malam, demikian pernyataan yang dirilis situs resmi klub.

"Situasi olahraga dari klub Aragon membutuhkan perubahan mendesak, itu sebabnya kami mencapai kesepakatan ini," demikian pernyataan Zaragoza, sambil mengucapkan terima kasih atas teladan dan `sikap` mulia Aguirre terhadap klub.

Aguirre, yang pernah melatih Osasuna dan Atletico Madrid serta Timnas Meksiko, hanya bertahan 13 bulan di Zaragoza, yang saat ini terjerembab di dasar klasemen.

Ia direncanakan akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain Zaragoza, yang sejauh ini hanya menang dua kali, kalah 10 kali, dan seri empat kali, pada Jumat.

Aguirre adalah pelatih tim divisi utama Liga Spanyol kelima yang kehilangan jabatannya pada musim ini.

Sebelumnya Real Mallorca telah mendepak pelatih asal Denmark, Michael Laudrup, pada September, sementara Racing Santander dan pelatih Argentina, Hector Cuper, telah `bercerai` pada November. Pekan lalu, Villarreal telah memecat Juan Carlos Garrico, dan Atletico Madrid telah memutus kontrak Gregorio Manzano.
(H-RF/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011