Jerusalem (ANTARA News) - Pesawat tempur Israel menyerang sasaran yang mereka sebut "tempat-tempat teror" di tengah dan utara Gaza pada Kamis pagi. Aksi itu menyusul pejuang Palestina yang menembakkan tiga roket ke negara Yahudi sehari sebelumnya, kata militer.

"Pesawat angkatan udara Israel menargetkan tempat-tempat aktivitas teror di pusat Jalur Gaza, dan terowongan teror di utara Jalur Gaza," kata satu pernyataan militer.

"Tembakan-tembakan langsung dikonfirmasi. Sasaran dari situs ini merupakan tanggapan atas penembakan roket ke Israel pada Rabu," kata pernyataan itu.

Pada Rabu malam, gerilyawan Palestina menembakkan dua roket dari Jalur Gaza ke Israel selatan, memukul Daerah Eshkol, tetapi tidak menyebabkan korban atau kerusakan.

Pada Rabu pagi, sebuah roket ditembakkan dari Gaza mendarat di wilayah Sha`ar Hanegev. Tembakan ini tidak meledak atau menyebabkan korban atau kerusakan.

Serangan-serangan para pejuang Palestina itu terjadi setelah dua serangan udara Israel di Jalur Gaza yang membunuh sekitar 20 warga Palestina dan melukai sejumlah lainnya pada Selasa.
(H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011