Jakarta, 28/12 (ANTARA)- PT PP (Persero) Tbk (kode emiten BEI: "PTPP") - perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah dipercaya untuk menangani pembangunan Bandar Udara di 6 lokasi, yaitu Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Juwata Tarakan- Kalimantan Timur, Bandara Sepinggan Balikpapan, Bandara Samarinda Baru, Bandara Supadio Pontianak serta Bandara Ngurah Rai Bali. Total Nilai Kontrak keenam Bandara tersebut sebesar Rp 901 Milyar atau sekitar 8% dari total perolehan kontrak baru di tahun 2011. Ini merupakan bentuk kontribusi PTPP dalam pembangunan infrastruktur ditanah air sejalan dengan program MP3EI yang tengah menjadi prioritas pemerintah saat ini.

     Proyek Bandara ini akan menambah deretan pengalaman perseroan dalam pembangunan bandara antara lain Bandara Hang Nadim Batam, Bandara Hasanudin Makasar, Garuda Maintenance Facilities Jakarta International Airport Cengkareng.

     Disamping itu, PTPP juga telah memenangkan tender dari pemerintah Timor Leste untuk pembangunan Ministry of Finance Building - Timor Leste. Lingkup pekerjaan pembangunan ini meliputi struktur, arsitektur serta mekanikal & elektrikal dengan Nilai Kontrak sebesar USD 21.795.000 yang didanai dari National Budget Timor Leste.  Gedung seluas 20.038 m2, berlantai 10 serta berlokasi di Aitarac Laran, Suco Kampung Alor, Veracrues, Sub Distric Dilli, Timor-Leste ini akan diselesaikan dalam waktu 18 bulan.  Dengan diperolehnya proyek Ministry of Finance Building - Timor Leste ini diharapkan sebagai langkah awal dalam menangkap peluang pasar konstruksi yang lebih besar dinegara tersebut.

     Sampai dengan saat ini, perseroan telah merealisasikan perolehan kontrak baru sebesar Rp 11,8 triliun, bila ditambah dengan carry over tahun lalu sebesar Rp 6 triliun maka total order book telah mencapai Rp 17,8 triliun, dimana komposisi perolehan kontrak dan pendapatan perseroan masih didominasi oleh proyek pemerintah dan BUMN. Sebagaimana historical data perseroan menunjukkan bahwa perolehan kontrak baru selalu meningkat signifikan pada kuartal 4 setiap tahunnya

     "Dengan sisa waktu menjelang tutup tahun 2011 ini, kami masih mengincar beberapa proyek yang sedang menunggu keputusan pemenang,  dengan demikian bekal untuk pendapatan tahun depan cukup aman", papar Betty Ariana Corporate Secretary PTPP


                                                                                -o0o-

Sekilas Mengenai PT PP (Persero) Tbk

     PT PP (Persero) Tbk - Perusahaan Konstruksi, Properti dan Infrastruktur Terkemuka di Indonesia, merupakan salah satu perusahaan konstruksi BUMN terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1953. Beberapa proyek besar telah berhasil di kerjakan oleh PT PP seperti Hotel Indonesia, Gedung MPR/DPR, Barelang Cable Stayed Bridge, Pelabuhan Tanjung Perak dan beberapa gedung pencakar langit di daerah distrik utama bisnis di Jakarta.

     PTPP secara konsisten berhasil mempertahankan pertumbuhan laba per tahun sebesar 25%-30%. Pada akhir tahun 2009, PTPP berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 163 miliar atau melonjak 33,61% dibandingkan perolehan laba bersih tahun 2008 sebesar Rp 122 miliar. Perolehan tersebut melampaui target awal laba bersih Perseroan tahun 2009 yakni sebesar Rp 148 miliar. Sedangkan Laba bersih th 2010 adalah Rp 201 Miliar, meningkat dibanding th 2009.

     Per 5 Agustus 2010 saham PTPP bahkan telah masuk indeks "Kompas 100" setelah sebelumya masuk Morgan Stanley Composite Indeks ("MSCI") yang dibuat oleh Morgan Stanley - fund manager internasional untuk daerah Asia Pacifik kecuali Jepang untuk saham-saham pilihan.

     Untuk Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi :
PT PP (Persero) Tbk
Betty Ariana
Corporate Secretary
Tel : 021-877 84137

 

 


Pewarta: Masnang
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011