AsiaNet 47870

SAN JUAN, Puerto Rico, 23 Desember 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Proyek tempat berlindung dari tsunami dan banjir yang inovatif dan revolusioner memanfaatkan kekuatan crowdfunding untuk memulai pembuatan prototipe kerja. Miguel Serrano, penemu dan pengembang Sistem STATIM Shelter hari ini mengumumkan peluncuran kampanye crowdfunding global yang akan membantu mempercepat rencana untuk menunjukkan dan menerapkan teknologi kesiapsiagaan bencana barunya.

     Untuk melihat aset multimedia yang terkait dengan rilis ini,silakan klik  
http://www.prnewswire.com/news-releases/innovative-tsunami--flood-shelter-system-to-be-funded-by-the-crowds-136 103223.html

     Crowdfunding, yang mengumpulkan dana $1,6 miliar di tahun 2009, sebagian besar dilakukan secara online dan merupakan jenis sumber dana yang bertujuan menyatukan individu dalam mendukung dan membiayai inisiatif penting yang dilakukan oleh individu dan organisasi lainnya. Kampanye STATIM Shelter dilakukan oleh RocketHub.com, platform crowdfunding internasional terkemuka, dan akan dimulai pada tanggal 26 Desember. "Tanggal peluncuran ini bertepatan dengan hari terjadinya salah satu tsunami yang paling merusak dalam sejarah baru-baru ini, dengan menyoroti relevansi proyek ini," kata Serrano. "Kampanye ini juga memberikan peluang yang besar bagi warga dunia untuk berpartisipasi dalam proyek yang penting dan menyelamatkan jiwa ini bahkan dengan sedikit kontribusi senilai $5. Ini adalah contoh sempurna betapa sedikit tindakan, yang diperbanyak oleh ribuan orang, dapat mengubah dunia," tambahnya.

     STATIM (Storm, Tornado And Tsunami Interconnected Modules) Shelter terdiri dari sebuah lubang besar yang terbuat dari serangkaian modul beton, yang sama dengan pipa beton yang besar. Begitu selesai dibangun tempat ini memberikan lingkungan kedap air dengan daya apung yang positif dan kemampuan menyelamatkan diri. Di dalamnya, tempat berlindung ini dilengkapi dengan tempat duduk yang aman untuk rata-rata 50 penghuni, ventilasi, dan berbagai pilihan pasokan untuk bertahan hidup agar mampu mempertahankan penghuni selama dan setelah peristiwa, dan hingga regu penyelamat dapat membantu. Ini setara dengan sebuah perahu penyelamat di "pedalaman". Teknologi hemat biaya ini, yang dapat diproduksi secara massal, telah diberikan paten di Amerika Serikat, dengan 14 paten internasional akan dikeluarkan. Inisiatif ini juga menarik berbagai perusahaan global untuk bermitra dan mendukung para ahlinya.

     Terdapat ribuan pulau dan masyarakat pesisir di seluruh dunia di mana topografi, kedekatan dengan patahan seismik, lokasi yang jauh, atau kurangnya alternatif evakuasi vertikal membuatnya sangat rentan terhadap kehancuran peristiwa tersebut. "STATIM Shelter adalah solusi nyata untuk keselamatan dan ketenangan batin masyarakat itu, dan merupakan pendekatan ke depan yang jelas mewakili terobosan besar mengenai bagaimana manusia dapat mengantisipasi berbagai ancaman mulai dari sekarang," jelas Serrano.
    
     Brahman CM adalah firma konsultasi manajemen pengembangan dan pembangunan lahan yang berbasis di San Juan, Puerto Rico yang mengkhususkan diri dalam proyek perumahan dan komersial. Layanan yang diberikan mencakup pemilihan dan analisis lokasi, manajemen dan percepatan izin, akuisisi desain, perkiraan dan anggaran, rencana penjadwalan dan pentahapan, administrasi kontrak pengadaan dan perwakilan pemilik. Area layanan mencakup Republik Dominika, Puerto Rico dan Kepulauan Virgin AS. Miguel A. Serrano adalah Kepala firma ini.

     PR Newswire adalah sponsor utama kampanye crowdfunding Sistem STATIM Shelter. PR Newswire adalah penyedia global utama platform multimedia yang memungkinkan para pemasar, juru bicara perusahaan, petugas penyokong serta petugas masalah publik dan hubungan investor dapat memanfaatkan konten untuk terlibat dengan seluruh khalayak utama mereka. Menjadi perintis industri distribusi berita komersial selama 57 tahun, PR Newswire memungkinkan berbagai perusahaan di dunia memberikan peluang di mana saja ia berada. PR Newswire melayani puluhan ribu klien dari berbagai kantor di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan kawasan Asia Pasifik, serta merupakan anak perusahaan UBM plc.

     KONTAK:
     Ledaliz Collazo
     Asisten Humas
     Brahman CM
     PO Box 10116
     San Juan, Puerto Rico 00922
     +1-787-782-9769
     dbcorp@prtc.net
     mserrano@statimshelter.com

     Tautan Terkait
     Situs web perusahaan [ http://www.statimshelter.com ]
     Laman kampanye pendanaan [ http://rkthb.co/3885 ]

     SUMBER:  BRAHMAN CM

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011