Semarang, (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, mulai Kamis, menjalani latihan di Senayan Jakarta untuk persiapan menghadapi petinju tuan rumah, Rocky Juarez pada tarung pilihan atau "choice" di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, 28 Febuari 2009.

Mantan Manajer Bisnis Chris John Manajemen, Andy Candra ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan, petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut sudah berada di Indonesia (Jakarta), Rabu (28/1), setelah sekitar satu bulan berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

Kedatangan suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati ke Jakarta, menurut Andy yang masih sering berhubungan dengan Chris John tersebut, untuk mengurus visa guna bertarung di negara Paman Sam.

"Sekalian mengurus visa, Chris John memanfaatkan waktu ini untuk berlatih baik fisik maupun teknik di Senayan, Jakarta. Mungkin yang bersangkutan di Jakarta selama seminggu kemudian baru terbang ke Amerika Serikat," katanya.

Menurut dia, Chris John tidak kembali ke Semarang tetapi istrinya (Maria Anna Megawati) dan kedua anaknya (Maria Luna Ferrisa dan Maria Rosa Christiani) yang datang ke Jakarta menemui suami dan ayahnya.

Di sisi lain, Andy Candra mengatakan, dirinya sudah menggalang dukungan bagi Chris John saat bertarung melawan Juarez di Dallas dan Houston (dua kota di negara bagian Texas).

"Masyarakat terutama orang Indonesia yang ada di kedua kota itu siap memberikan dukungan kepada Chris John yang akan mempertahankan gelar ke-11 kalinya tersebut," katanya.

Sebelumnya, petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, mengatakan, dirinya akan bertolak ke Amerika awal Febuari 2009. Selama di sana, Chris John tetap konsentrasi latihan sekaligus untuk menyesuaikan cuaca di sana yang lebih dingin dibandingkan di Australia.

Menurut dia, selama berada di Amerika akan membawa seorang teman latih tanding, yaitu Williem Kikket.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009