Jakarta (ANTARA) - Festival Lovers & Friends Las Vegas dikabarkan sempat kacau dengan laporan banyak pengunjung yang terinjak-injak setelah mendengar suara tembakan.

Mengutip laporan dari Variety, Senin, acara Live Nation selama dua hari yang diadakan di Las Vegas Festival Grounds itu menampilkan headliners Lauryn Hill, Usher, Ludacris, Lil Jon, Monica, TLC dan Mario.

Meskipun sebagian besar pertunjukan di hari itu berjalan lancar, namun acara itu pun berubah menjadi kekacauan. Beberapa penonton konser pun mengunggah kekacauan tersebut ke media sosial. Kekacauan dikabarkan terjadi pukul 10:30 malam waktu setempat.

Baca juga: Synchronize Fest dipastikan kembali pada 2022 usai dua tahun absen

Ribuan orang dilaporkan berlari ke pintu keluar setelah mendengar suara tembakan. Oleh sebab itu, banyak penonton yang terinjak-injak. Las Vegas Metro PD kemudian menyelidiki insiden tersebut dan menetapkan insiden itu sebagai alarm palsu.

Atas kejadian itu, LVMPD mengonfirmasi bahwa tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan akibat terburu-buru. Saat kejadian itu berlangsung, penyelenggara festival pun menghentikan pertunjukan selama kurang lebih 45 menit.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat atas tanggapan cepat mereka," ungkap pihak penyelenggara melalui pernyataan resmi yang dirilis pada Sabtu malam lalu.

Penyelenggara acara mengaitkan insiden itu dengan para penggemar yang menyerbu barikade dan menambahkan bahwa pertunjukan telah dimulai kembali dengan set utama Usher, Lil Jon dan Ludacris. Festival itu berlanjut pada hari Minggu seperti yang direncanakan.

Baca juga: Navy Jazz Traffic Festival jadi obat kerinduan konser musik

Baca juga: Pertunjukan musik "Pestapora" akan berlangsung di September mendatang

Baca juga: Travis Scott akan kembali manggung di festival usai tragedi Astroworld

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022