Dublin (ANTARA NewsAFP) - Manajer Irlandia, Giovanni Trapattoni, mengonfirmasi pada Selasa, kalau dirinya telah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berlaku sampai Piala Dunia 2014.

Pelatih asal Italia ini begitu dihargai oleh Asosiasi Sepak bola Irlandia (FAI) karena berhasil meloloskan negara tersebut ke Euro 2012, setelah memenangi partai play off melawan Estonia.

"Saya sangat bahagia dapat meneruskan pekerjaanku dengan FAI," kata Trapattoni. Selain Trapattoni, asisten pelatih, Marco Tardelli, juga menandatangani kontrak baru.

"Saya selalu mengatakan kalau Marco dan saya menaruh kepercayaan sangat kuat terhadap pekerjaan yang kami lakukan, untuk menumbuhkan dan mengembangkan tim Irlandia."

"Ini merupakan kehormatan besar dan keistimewaan untuk mewakili tim Irlandia dan kami melihat ke depan untuk meneruskan tugas penting ini," imbuh Trapattoni, yang akan pergi ke Kiev pada Jumat, untuk menghadiri acara pengundian grup Euro 2012.

Ketua eksekutif FAI, John Delaney, menambahkan, "Atas nama Dewan manajemen FAI, kami sangat bahagia untuk menyetujui perpanjangan kontrak dengan Giovanni Trapattoni serta timnya yang terdiri dari Marco Tradelli dan Fausto Rossi.

"Mereka telah melakukan pekerjaan fantastis dengan skuad ini, membawa kami lolos ke turnamen besar untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun, meningkatkan peringkat kami ke (peringkat) 21, dan memperkenalkan banyak pemain kami untuk masa depan."

Gaji Trapattoni akan kembali ditanggung oleh pebisnis Denis O`Brien, yang memiliki peran penting saat FAI mendatangkan sang pelatih.

Trapattoni dan stafnya sebelumnya telah mengalami pemotongan gaji, karena masalah keuangan Irlandia, dan terdapat spekulasi kalau gaji mereka akan kembali dikurangi.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011