Pekalongan (ANTARA News) - Pengurus Persatuan Sepak Bola Kota Pekalongan, Jawa Tengah resmi mengontrak dua pemain asing, yaitu Gabriel dan Augustus, memperkuat "Laskar Kalong" pada ajang kompetisi profesional level dua.

Manajer Persip Pekalongan, Budi Setiawan, di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa selain mengontrak dua pemain asing berasal dari Nigeria, Persip juga mengontrak empat pemain lokal dari Yogyakarta, Semarang, Purwodadi, dan Tegal.

"Dengan di kontraknya dua pemain asing dan lokal ini maka kerangka tim Persip sudah terbentuk dan kini memasuki pola permainan," katanya.

Menurut dia, sebelumnya sebanyak 18 pemain lokal sudah resmi bergabung dengan Persip untuk mengikuti ajang kompetisi profesional level dua.

Namun, katanya, dengan adanya tambahan enam pemain asing dan lokal ini maka jumlah pemain Persip sudah mencapai 24 orang sehingga sudah sesuai dengan kuota aturan dari PSSI.

Ia mengatakan, dengan jumlah pemain sebanyak 24 orang maka Persip akan mempertimbangkan para pelamar yang ingin memperkuat kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Pekalongan itu.

"Jujur saja, saat ini masih ada pemain yang melamar ke Persip tetapi akibat kebutuhan tim sudah terpenuhi maka kami belum bisa memastikan apakan aan menambah pemain lagi atau tidak," katanya.

Pelatih Persip Pekalongan, Nasal Mustofa, mengatakan bahwa dengan terbentuknya kerangka tim maka dirinya akan memfokuskan materi latihan pola permainan.

"Latihan fisik tetap masih ada tetapi kami akan lebih memfokuskan pada pola permainan. Selain itu, kami juga akan mencari format terbaik tim," katanya.
(U.KR-KTD/A035)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011