London (ANTARA News) - David Beckham tidak menutup pintu untuk kembali bermain di Liga Utama Inggris, namun ia mengatakan kalau dirinya tidak ingin bermain melawan klub kesayangannya, Manchester United.

Beckham (36 tahun), yang kontrak lima tahunnya Di Los Angeles Galaxy akan segera habis, mengatakan ia masih ingin terus bermain, dan berpikiran terbuka terhadap calon timnya kelak.

"Ketika saya (dipinjamkan) di AC Milan, saya bermain melawan Manchester United. Saya sudah tidak bermain di sana selama tujuh tahun, dan itu adalah kepulangan yang spesial, namun akan benar-benar berbeda jika kembali ke sana dengan mengenakan kostum Liga Premier (lain)," kata Beckham kepada radio Talksport.

"Itu adalah klub yang saya cintai dan kagumi," imbuh mantan kapten Timnas Inggris tersebut dua hari setelah membantu Galaxy menjuarai MLS.

"Ketika saya bergabung dengan United, saya ingin memulai dan mengakhiri karir di sana, namun sayangnya itu tidak terjadi. Saya tidak akan melihat diriky bermain melawan United dengan tim Liga Premier lain. Tapi anda tidak pernah tahu...Hal-hal aneh dapat terjadi."

Beckham pernah berlatih bersama Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk menjaga kebugaran saat MLS memasuki masa istirahat.

Ia telah dihubung-hubungkan dengan transfer ke Spurs dan klub promosi, Queens Park Rangers. Selain kedua klub tersebut, Paris Saint Germain juga tertarik mendatangkan Beckham.

Ketika ditanyai mengenai kepindahan ke Prancis, Beckham berkata: "ketika klub besar manapun mendatangimu, itu adalah godaan. Di usia 36 tahun, mendapat perhatian klub besar Eropa, berarti banyak bagiku."

"Saya melihat diriku, dan mendapatinya masih segar, dan saya dapat bermain di level atas."

"Saat ini saya masih pemain Galaxy, dan saya akan menyelesaikannya musim ini, dengan menghormati kontrak yang telah kutanda tangai, seperti yang selalu saya lakukan, dan beristirahat dengan keluargaku, dan melihat bagaimana perasaanku, dan memutuskan yang terbaik."

"Tidak ada satupun pemain Galaxy yang menginginkan saya pergi, jika saya pergi, itu akan menyedihkan. Saya menghabiskan lima tahun di tim yang sama dengan mayoritas adalah pemain-pemain ini, dan saya mengenal mereka dengan baik. Itu akan menyedihkan, tapi kita lihat saja," papar Beckham.

"Saya masih senang bermain dan ingin bermain," katanya. Ia juga menekankan mengenai, keinginan bermain untuk Inggris Raya pada Olimpiade London tahun depan.

"Terlibat di tim yang bermain di Olimpiade London, merupakan hal yang benar-benar luar biasa," katanya.

"Bagi saya, yang berasal dari East End di London, kakek saya bermain sepak bola di sana di Hackney Marshes, ayah saya bermain di sana, saya melakukannya juga, dan melihat yang akan terjadi merupakan hal yang hebat. Menjadi bagian dari tim Inggris Raya akan menjadi impian bagi saya."
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011