Kuta (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Kuta merazia rombongan mahasiswa asal Jakarta yang akan studi banding ke Bali selatan. Upaya ini ditempuh polisi untuk mengantisipasi munculnya demonstrasi terhadap KTT ASEAN.

Kapolsek Kuta AKP Gede Ganefo, Rabu menerangkan, razia terhadap 239 mahasiswa dan dosen itu  dilakukan karena lokasi studi banding berada di Bali selatan yang juga merupakan lokasi berlangsungnya KTT ASEAN.

"Mereka berencana akan melakukan studi banding di kawasan Tanjung Benoa, Green land dan Uluwatu yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pelaksanaan KTT,"jelasnya.  Dan daerah-daerah itu memang harus dijaga ketat.

Satu per satu mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta yang menginap di Hotel Puri Rama itu pun digeledah. Setiap ruangan diperiksa.

Para mahasiswa ini lalu dialihkan ke wilayah Bali timur atau Bali utara.

Polisi makin intensi menjaga setiap jengkal eilayah yang berdekatan dengan situs acara, termasuk tempat menginap para kepala negara.

Polisi juga menggandeng masyarakat berbagai lapisan, dari pedagang, nelayan, tukang ojek, sampai organisasi kepemudaan.(*)

KR-PWD/B013

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011