Denpasar (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, setelah menempuh penerbangan sekitar 12 jam dari Honolulu, Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat.

Pesawat khusus Garuda Indonesia jenis Airbus A330-300 yang membawa Kepala Negara beserta rombongan mendarat di Denpasar pada Selasa pukul 15.40 WITA.

Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono berada di Bali hingga 20 November 2011 untuk memimpin KTT Asean yang dirangkaikan dengan KTT Asean+3, dan KTT Asia Timur pada 17-19 November 2011.

Menurut Presiden yang menjabat Ketua ASEAN pada 2011, KTT Asean akan merumuskan langkah nyata guna mengatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat krisis keuangan di zona Euro yang masih menjadi pembahasan utama dalam KTT G20 dan KTT APEC.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dijadwalkan menghadiri KTT Asia Timur akan berganti berkunjung ke Bali setelah sebelumnya menjadi tuan rumah KTT ke-19 APEC yang dihadiri Presiden Yudhoyono pada 12-13 November 2011.

Sedangkan Presiden Rusia Dmitry Medvedev batal menghadiri KTT Asia Timur karena pelaksanaan pemilu di negaranya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011