Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putri Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand pada pertandingan final nomor beregu SEA Games 2011 di Istora Senayan Jakarta, Senin.

Linda Weni Fanetri yang tampil pada laga pembuka harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis peringkat 12 dunia Prontip Buranaprasertsuk dengan skor 21-17, 11-21, 16-21.

Penampilan menawan dan menyerang Linda Weni saat memenangi gim pertama, justru tidak lagi terlihat pada game kedua karena mendapat tekanan bertubi-tubi dari lawan.

Bahkan pada gim kedua, Prontip mengambil inisiatif serangan dan melesat 5-1 hingga 11-6. Linda Weni mencoba keluar dari tekanan, tetapi Prontip tetap bermain agresif dengan smes tajamnya untuk menang 21-11.

Memasuki gim ketiga, permainan Linda Weni kembali membaik dan sempat memimpin cukup jauh 7-1. Namun, secara perlahan Prontip berusaha menipiskan ketinggalan menjadi 9-6 dan akhirnya menyamakan skor 9-9.

Setelah momen ini, Porntip berbalik memimpin lewat permainan cepat yang dibumbui smes tajam. Ia meninggalkan Linda Weni yang sempat mendapatkan perawatan medis karena masalah pada engkel kaki kirinya di skor 18-14.

Saat permainan dilanjutkan, Porntip sudah tidak terbendung untuk menambah angka dan menutup partai pertama final dengan skor 21-16.

Saat ini sedang dipertandingkan partai kedua nomor ganda antara pasangan Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Anneka Feinya Agustine menghadapi Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011