Palembang (ANTARA News) - Tim Singapura sampai hari kedua perlombaan cabang olahraga renang SEA Games XXVI/2011 di kolam renang Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, telah mengumpulkan enam medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Sementara tim tuan rumah Indonesia hanya mampu mempersembahkan dua medali emas, tiga perak, dan lima perunggu atau berada di posisi ketiga dalam perolehan medali sementara cabang renang hingga Senin.

Sedangkan Thailand meraih tiga medali emas dan masing-masing satu perak dan perunggu berada pada posisi kedua perolehan medali renang.

Kemudian Vietnam pada poisisi keempat dengan mengoleksi masing-masing satu medali emas dan perak serta dua perunggu.

Filipina dan Malaysia berada pada posisi lima dan enam setelah sama-sama hanya mampu mengumpulkan dua medali perak.

Cabang renang SEA Games XXVI yang memperebutkan 38 medali emas itu, hingga Senin sudah 12 medali emas yang diperebutkan, dan pada pelaksanaan hari ketiga akan memperebutkan tujuh medali emas.

Pada cabang olahraga air ini ada lima rekor baru SEA Games yang berhasil diciptakan di Palembang.

Sementara itu, tim renang Indonesia pada hari ketiga masih memiliki peluang untuk menambah medali dari perenang mudanya.

Sepuluh perenang Indonesia dipastikan masuk ke babak final pada hari ketiga, yakni pada 50 meter gaya bebas putra yang akan tampil adalah Omar Suryatmadia, dan Triady Fauzi.

Kemudian Ressa K Dewi dan Raina Saumi yang akan turun di nomor 400 meter gaya bebas putri, Indra Gunawan, Nikko Biondi turun pada final 100 meter gaya dada putra.

Nomor 50 meter gaya punggung putri yang akan turun di final perenang Indonesia adalah Tiffani Sudharma, 200 meter gaya punggung putra ada I Gede Siman Sudartawa.

Kemudian Raina Saumi dan Monalisa akan tampil di final 200 meter gaya kupu-kupu putri, dan di nomor 400 meter estafet gaya bebas putra atlet Indonesia yang akan diturunkan adalah Omar, Alexis, Triady, dan Brian Howard.

(N009/M023)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011