Paris (ANTARA News) - Roger Federer mengalahkan Tomas Berdych 6-4, 6-3, untuk mencapai final turnamen tenis Paris Masters untuk pertama kali selama karir tenis dia, Sabtu.

Petenis Swiss berusia 30 tahun yang menyandang 16 gelar Grand Slam itu akan bermain pada Minggu (13/11) menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara juara turnamen 2008 Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis dan petenis Amerika Serikat John Isner.

Sebuah "break" pada game pertama di setiap set sudah cukup bagi mantan petenis nomor satu dunia itu untuk mematahkan perlawanan Berdych yang mengalahkan unggulan kedua Murray dalam perempat final yang berlangsung lama Jumat.

Sebuah kemenangan pada hari Minggu akan menjadi yang kedua kalinya bagi Federer merebut gelar di ibukota Prancis itu, setelah satu gelar lainnya dia rebut di Roland Garros di Prancis Terbuka pada 2009, saat dia mengalahkan petenis Swedia Robin Soderling pada final.

Kemenangan itu juga akan merupakan persiapan sempurna menghadapi turnamen penutup musim ATP di London, demikian AFP melaporkan.

(SYS/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011