Jakarta (ANTARA News) - Manajer tim panahan Malaysia Paul Leong menilai tim panahan Indonesia merupakan rival terberat karena memiliki reputasi yang bagus bahkan di tingkat Asia.

"Kami tahu bahwa tim panahan Indonesia salah satu yang terbaik di Asia, mungkin kedua setelah Korea Selatan," kata Leong di sela pertemuan teknis SEA Games XXVI cabang olahraga panahan di Hotel Century Park, Jakarta, Sabtu.

Namun, Leong mengatakan bahwa tim asuhannya siap untuk mematahkan dominasi tuan rumah dengan target untuk membawa pulang dua medali emas.

"Target kami adalah dua medali emas, satu untuk nomor `recurve` dan satu lagi di nomor `compound`," kata Leong.

"Jika bisa mendapat medali lebih banyak lagi, maka hal itu merupakan pencapaian yang sangat baik," katanya.

Menurut Leong, tim panahan Malaysia baru tiba di Jakarta pada Jumat, sehingga belum sempat mencoba arena pertandingan.

Namun pada Jumat dijadwalkan semua negara berkesempatan untuk menjalani latihan resmi dengan rincian bagi nomor recurve digelar pada pagi hingga siang hari, sementara nomor compound digelar pada siang menjelang sore.

Sebanyak 105 atlet panahan dari 10 negara akan memulai babak kualifikasi pada Minggu guna memastikan tempat mereka di babak eliminasi yang dijadwalkan dimulai pada Senin.

Malaysia menurunkan masing-masing empat atlit untuk nomor recurve dan compund putra dan putri. Komposisi itu sama dengan tim panahan Indonesia yang diperkuat Yanu Ardiyanto dan kawan-kawan.
(SDP-10)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011