Palembang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan bertolak menuju Honolulu, Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 Asia Pacific Economic Cooperation (APEC).

Keberangkatan Presiden yang didampingi Ani Yudhoyono dilepas oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sabtu.

Pesawat khusus Garuda Indonesia Airbus A330-300 yang membawa rombongan Presiden dijadwalkan berangkat pada pukul 08.00 WIB dan akan menempuh sekitar 14 jam perjalanan ke Honolulu.

Turut dalam rombongan presiden antara lain Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Ketua Komisi Ekonomi Nasional Chaerul Tandjung, serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hassan Wirajuda.

Menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang bergabung dengan rombongan Presiden di Honolulu antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Kepala Negara berada di Palembang sejak Kamis sore 10 November 2011 untuk membuka SEA Games ke-26 pada Jumat malam 11 November 2011.

Presiden akan berada di Honolulu selama tiga hari hingga 14 November 2011 bersama kepala negara dan pemerintahan 21 negara anggota APEC.
(D013)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011