Tiket yang dibeli seharga Rp500 ribu untuk menyaksikan pembukaan SEA Games XXVI,"
Palembang (ANTARA News) - Warga rela membeli tiket dengan harga mahal agar bisa menyaksikan acara pembukaan SEA Games XXVI 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

"Tiket yang dibeli seharga Rp500 ribu untuk menyaksikan pembukaan SEA Games XXVI," kata salah seorang warga, Leni, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, demi menyaksikan pembukaan SEA Games XXVI ia rela mengeluarkan uang untuk membeli tiket seharga tersebut.

Alasannya, katanya lebih lanjut, karena kegiatan pesta olahraga bertaraf interansional seperti SEA Games ini belum tentu bisa terulang kembali dilaksanakan di Palembang, karena itu ia mau menyaksikannya.

Hal yang sama diutarakan warga Palembang lainnya, Erni, kalau ia ingin sekali menyaksikan pembukaan pesta olahraga dua tahunan itu dan kebetulan dia dibelikan tiket oleh saudaranya untuk menonton.

Erni mengaku menyaksikan pembukaan SEA Games XXVI itu bersama keluarganya.

"Kita sekeluarga menonton pembukaan SEA Games XXVI ini," tutur Erni sambil mengendong anaknya yang masih kecil.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, tiket untuk acara pembukaan SEA Games XXVI itu masih dijual di loket-loket di lokasi tersebut menjelang acara pembukaan.

Warga masyarakat juga tampak masih antre membeli tiket di tempat-tempat penjualan tiket pembukaan SEA Games XXVI itu guna menyaksikannya secara langsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Warga terlihat terus berdatangan ke Stadion Gelora Sriwijaya untuk menyaksikan pembukaan SEA Games XXVI tersebut.

Pada SEA Games XXVI 2011 di Indonesia, Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga.

Khusus Kota Palembang selain sebagai tempat penyelenggara pertandingan 21 cabang olahraga juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI.
(KR-SUS)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011