Jakarta (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping mengimbau seluruh masyarakat China untuk lebih banyak membaca guna mendorong lingkungan membaca yang baik, seperti disampaikannya dalam sebuah surat ucapan selamat yang dikirim dalam rangka kampanye membaca nasional pertama di negara itu yang dibuka pada Sabtu (23/4).

Dalam surat tersebut, Xi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) dan Ketua Komisi Militer Sentral China, mengatakan bahwa membaca merupakan saluran penting bagi masyarakat untuk memperoleh pengetahuan, mendapatkan kebijaksanaan, serta meningkatkan standar moral mereka.

Lebih lanjut menambahkan bahwa kegiatan membaca telah didorong oleh bangsa China sejak zaman kuno dan telah membantu membentuk karakter percaya diri dan penguatan diri warga China.

Presiden Xi menyampaikan harapan agar anggota dan kader partai dapat menjadi teladan dalam membaca serta mendorong anak-anak untuk mengembangkan kebiasaan membaca.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022