Palembang (ANTARA News) - Petembak Indonesia, Erlinawati tidak mau memasang target muluk pada SEA Games XXVI 2011, namun ia akan berusaha memberikan yang terbaik mempertahankan prestasinya ketika berlaga di SEA Games Vientiane, Laos yang meraih medali emas di nomor 50 meter rifle prone individual putri.

"Saya tidak memasang target pada SEA Games XXVI ini, tetapi akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Erlinawati ketika ditemui usai latihan di lapangan tembak Jakabaring, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis.

Menurut dia, semua persiapan untuk perlombaan di SEA Games XXVI sudah dilakukannya secara maksimal.

Ia sendiri sudah melakukan latihan di lapangan tembak Jakabaring, Palembang sejak 3 November 2011 lalu.

Erlinawati menjelaskan, bertanding di negara sendiri dengan negara luar sangat berbeda. Kalau di negara sendiri orang banyak berharap dalam meraih kemenangan.

"Saya pasrah dan berdoa semoga diberikan yang terbaik pada SEA Games XXVI ini," katanya.

Sementara mengenai lawan terberat pada SEA Games XXVI ini, ia menuturkan antara lain masih dari negara Thailand.

Akan tetapi, pada SEA Games ini, semua orang berlomba-lomba untuk mengukir prestasi, karena nomor yang dilombakan adalah nomor perorangan.

Jadi, katanya lagi, persaingan sangat ketat pada SEA Games XXVI di Palembang kali ini berbeda dengan di Laos, karena ada tim.

Pada SEA Games XXV di Vientiane, Laos tahun 2009, petembak Indonesia, Erlinawati meraih satu medali emas di 50 meter rifle prone putri.

Pada SEA Games XXVI 2011 Indonesia Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga.

Khusus Kota Palembang selain sebagai tempat pertandingan 21 cabang olahraga juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI pada 11-22 November 2011.
(KR-SUS)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011