Palembang (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Andi Mallarangeng meninjau lapangan tembak Jakabaring Palembang yang akan digunakan bagi pertandingan SEA Games XXVI, 11-22 November 2011.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Palembang, Kamis, Andi tampak meninjau sejumlah ruangan di lapangan tembak tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menurut rencana akan meninjau lapangan tembak setelah melakukan penanaman pohon di depan arena pertandingan itu, yang juga sudah dipasangi tenda bagi kepentingan acara tersebut.

Sebelumnya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga sudah meninjau lapangan tembak bagi persiapan kunjungan Presiden ke arena tersebut.

Gubernur Sumsel itu tampak memeriksa ruang senjata dan lapangan 25 meter dan 10 meter.

Sesuai jadwal yang ada pada hari Kamis ini para atlet melakukan penimbangan peralatan mereka untuk dipakai bertanding mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Selain itu, para atlet juga akan melakukan latihan sesuai dengan nomor pertandingan yang mereka ikuti.

Guna memaksimalkan pengamanan bagi Presiden RI, pihak panitia juga melakukan sterilisasi pada arena pertandingan tersebut.

Pada SEA Games XXVI Indonesia, Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah bersama penyelenggara pertandingan cabang olahraga.

Khusus Kota Palembang selain sebagai tempat pertandingan 21 cabang olahraga juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah bagi acara pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang.
(KR-SUS)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011