Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani ternyata memilih bermain bulu tangkis sebagai variasi latihan untuk menjaga kebugaran selama berlatih mandiri di masa jeda kompetisi, di luar sepak bola, "gym", dan joging.

Olahraga dengan raket itu sekaligus menjadi ajang ngabuburit bagi pemain kelahiran Bandung, 29 tahun lalu itu, mengingat masa liburan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan.

"Yah paling main bulu tangkis kalau olahraga selain sepak bolanya," kata Erwin, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Di masa libur latihan ini, Erwin mengaku lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga untuk mengisi waktu di bulan Ramadan.

Sebab, sudah sangat lama momen puasa bersama keluarga tidak dirasakannya, apalagi Liga 1 2021/2022 berlangsung jauh dari Bandung.

"Jadi, lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman juga. Selebihnya tetap rutin latihan," kata Erwin.

Baca juga: Persib agendakan latihan pada pertengahan Mei 2022

Usai gelaran Liga 1 2021/2022 dengan tampil sebagai "runner up", Pangeran Biru memberikan kesempatan libur bagi pemainnya, termasuk membebaskan untuk pulang ke kampung halamannya.

Persib telah mengagendakan menggelar latihan perdana pada pertengahan bulan depan, tepatnya 16 Mei 2022 untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun, para pemain Pangeran Biru akan mendapatkan serangkaian tes sebelum menjalani sesi latihan tersebut dan dipastikan siap sebelum melahap program latihan yang diberikan.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei 2022). Sepekan sebelumnya, tanggal 10/4, pemain harus sudah berkumpul di Bandung dan akan melakukan serangkaian tes," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Baca juga: Muhammad Natshir sampaikan perpisahan dengan Persib Bandung
Baca juga: Aqil Savik sampaikan salam perpisahan pada Persib dan Bobotoh
Baca juga: Persib perpanjang kontrak Febri dan Beckham

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022