Santiago (ANTARA News) - Pelatih Chile Claudio Borghi menghukum lima pemain yang terlambat mengikuti latihan. Lima anak asuhnya itu sebelumnya pesta pora pada malam hari.

Lima orang yang dihukum itu adalah pemain Liga Utama West Brom Gonzalo Jara dan dari tim "Championship" Inggris Birmingham Jean Beausejour, pemain tengah Seri A Arturo Vidal dan Carlos Carmona serta pemain asal Brazil, Jorge Valdivia.

Mereka akan absen dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia Chile lawan Uruguay di Montevideo, Jumat, serta lawan Paraguay di Santiago Selasa minggu berikutnya.

Kelima orang itu dapat hukuman dari Borghi setelah menghadiri acara pembaptisan putera Valdivia.

Setelah mengikuti pesta itu, mereka datang terlambat 45 menit ke tempat latihan. Borghi mengatakan dalam temu pers, "Mereka datang terlambat dan hal itu tidak bagus bagi tim nasional Chile maupun sebagai pemain profesional".

"Akibatnya, saya harus menghukum mereka tidak boleh bergabung dengan tim nasional," katanya. Kelima orang itu digantikan para pemain dari liga domestik.

Borghi menambahkan, ia bereaksi seperti itu "bukan karena para pemain itu melanggar aturan yang tertulis, tetapi karena mereka tidak memenuhi kata-kata mereka sendiri, sehingga lebih serius".
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011