Washington (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton terlebih dulu  mengunjungi Thailand dan Filipina sebelum menghadiri pertemuan puncak tingkat tinggi  di Bali.

Hillary clinton akan melakukan perjalanan ke Manila pada 15 November untuk memperingati ulang tahun ke-60 Perjanjian Pertahanan Bersama AS-Filipina dan mengikuti upacara Peluncuran Kemitraan untuk Pertumbuhan dengan Filipina, kata Deplu AS.

Pada hari berikutnya, ia akan melakukan perjalanan ke Bangkok "untuk menekankan aliansi kami yang kuat dengan Thailand dan dukungan AS pada upaya-upaya pemulihan Thailand menyusul banjir besar", kata juru bicara departemen luar negeri Victoria Nuland.

Hillary Clinton juga akan menemui para pejabat senior di ibu kota Thailand untuk membicarakan masalah regional sebelum pertemuan puncak Asia Timur di Bali.

Pekan ini Menlu AS tersebut akan berada di Honolulu, Hawaii untuk forum APEC. Obama dan Hillary Clinton pekan berikutnya akan ke  Bali untuk Pertemuan Puncak Asia Timur.
(S008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011