Sambil mencoba lintasan dengan salah satu pembalap lokal
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan lintasan yang akan digunakan dalam ajang balap jalanan "street race" Polda Metro Jaya pada 22-24 April 2022 sudah siap 100 persen.

Checking terakhir, Insya Allah sudah siap 100 persen,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Jumat.

Dalam inspeksi tersebut Sambodo juga menyempatkan diri untuk turun langsung menjajal lintasan drag race menggunakan motor sport 4 tak melawan dengan salah satu pembalap lokal.

“Sambil mencoba lintasan dengan salah satu pembalap lokal,” ujarnya.

Sambodo mengatakan karena agenda street race tersebut digelar di bulan Ramadhan, maka gelaran tersebut akan dibatasi pada pukul 14.00-17.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengumumkan ajang balap jalanan BSD akan digelar di Jalan Grand Boulevard (depan ICE BSD), Pagedangan, Tangerang.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat untuk menyelenggarakan balap jalanan di Ancol dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

Kegiatan ini bisa menjadi ajang para penggemar street race menyalurkan hobinya dan tidak terlibat dalam ajang balap ilegal yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Gelaran perdana balap jalanan Polda Metro Jaya telah berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (16/1).

Ajang tersebut diikuti hingga 350 pembalap dari berbagai kategori dan dinilai ampuh menekan angka balap liar di Jakarta dan sekitarnya.
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar sayembara desain logo balap jalanan
Baca juga: Polda Metro siapkan tiga lokasi "street race" di luar Jakarta
Baca juga: Dinas Bina Marga DKI Jakarta tata trotoar 10 ruas jalan


Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022