Jakarta (ANTARA) - Produsen suplemen kesehatan Kratingdaeng menggelar kompetisi aktivitas komunitas kreatif lewat Kratingdaeng Community guna merangkul komunitas dan generasi muda Indonesia dalam melakukan aktivitasnya sehingga memberikan dampak positif bagi Masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Kami bermaksud mewadahi dan memberikan dukungan kepada semua komunitas di bidang apapun yang bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda. Kami menyebutnya Kratingdaeng Community," kata CMO PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB) Ricky Suhendar dalam keterangannya dikutip Jumat.

Peserta yang merupakan komunitas dapat mengirimkan berbagai kegiatan atau pengalaman menarik yang telah dilakukan melalui situs kratingdaengcommunity.com.

Baca juga: Tiga komunitas kreatif bertemu virtual sajikan hiburan saat pandemi

Kegiatan atau pengalaman menarik dari komunitas-komunitas peserta lomba akan dinilai oleh dewan juri dan pemenangnya akan diumumkan saat Community Awarding di akhir tahun 2022 dengan dukungan yang sudah disiapkan bernilai total ratusan juta rupiah.

"Untuk itu kami mengundang komunitas yang ingin bergabung dan berbagi cerita bisa segera join pada menu sign-in di microsite www.kratingdaengcommunity.com. Kirimkan cerita yang bisa menginspirasi kepada orang lain. Komunitas apapun bisa mendaftar dan mengirimkan berbagai kegiatan / pengalaman menarik pada microsite tersebut baik dalam bentuk narasi cerita, foto ataupun video," kata Ricky.

Beberapa aktivitas dan cerita komunitas yang menarik akan ditayangkan melalui tayangan podcast dengan nama K-Talk yang akan tayang setiap bulannya di Youtube Kratingdaeng Indonesia.

"Harapan kami melalui aktivitas Kratingdaeng Community ini dapat memberikan inspirasi dan mampu memberikan energi positif kepada setiap komunitas lainnya untuk berdampak kepada masyarakat lebih luas lagi," kata Ricky Suhendar.

Sementara itu, Komunitas Caiden Indonesia yang diwakili oleh Septa Adrian mendukung rencana AHEB untuk membentuk Kratingdaeng Community.

"Arah komunikasi sekarang memang lebih mengarah pada kegiatan-kegiatan interaktif. Masyarakat sudah lebih bijaksana, cermat dan cerdas dalam memilih produk atau pilihan lainnya. Apalagi dengan munculnya komunitas-komunitas yang diikuti secara sukarela karena memang mereka membutuhkan informasi dari komunitas yg diikutinya," kata Septa Adrian.

Baca juga: Komunitas Pemuda Kreatif Bojonegoro deklarasi dukung Muhaimin capres

Baca juga: Erick Thohir: BUMN siap teruskan kolaborasi dengan komunitas kreatif

Baca juga: Kemenparekraf jaring karya kreatif musik dari komunitas musisi lokal

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022