Jakarta (ANTARA News) - Para pendukung sepak bola Vietnam berencana terbang ke Jakarta untuk menyaksikan langsung pertandingan semifinal pada 19 November mendatang, meskipun Vietnam belum memastikan lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games tersebut.

Sekitar 175 pendukung Vietman memastikan bahwa mereka akan berada di Jakarta untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Vietnam pada semifinal.

Tran Song Hai, wakil ketua Asosiasi Pendukung Sepak Bola Vietnam, seperti dikutip dari situs resmi AFF, Selasa, mengatakan para pendukung harus mengeluarkan uang hampir 800 dolar AS untuk menyaksikan langsung timnya itu.

"Saya menghabiskan 100 dolar AS untuk membuat dua kostum khusus. Saya juga memesan delapan set untuk suporter lainnya. Saya yakin kostum kami akan menarik perhatian penonton untuk mendukung tim kami," kata

Ia berharap tur saya kali ini akan melihat tim Vietnam merebut piala kejuaraan tersebut.

Vietnam berada di grup B dengan mengumpulkan empat poin dari dua kali pertandingan yakni menang atas Filipina 3-1 dan imbang melawan Myanmar 0-0.

Sedangkan klasemen grup B dipimpin Timor Leste dengan enam poin dari dua kali pertandingan, disusul Vietnam (4), Myamar (4), Laos (1), Brunei (1) dan Filipina (0).

Vietnam akan bertemu Timor Leste di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Rabu (9/11), pukul 19.00 WIB. Timor Leste sendiri mengalahkan Brunei 2-1 di laga perdana dan mengalahkan FIlipina 2-1 di laga kedua.
(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011