London (ANTARA News) - Newcastle naik ke posisi dua klasemen liga utama Inggris setelah menang 2-1 atas Everton di St James Park, Sabtu.

Tim Magpies --yang tak terkalahkan setelah 11 pertandingan-- meraih tiga kemenangan secara berturut-turut berkat gol bunuh diri John Heitinga pada menit ke-12 dan dari tembakan voli spektakuler Ryan Taylor menit ke-29.

Sementara itu Everton memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Jack Rodwell pada menit ke-45, namun tim itu tidak mampu menyamakan selama pertandingan babak kedua, demikian AFP.

Dengan kemenangan itu maka Newcastle telah membuat start terbaik musim ini sejak kampanye 1996-1997, ketika tim itu berakhir di posisi kedua.

Sedangkan Manchester United masih bisa merebut posisi kedua setelah pertandingan lanjutan Sabtu, jika tim itu mampu mengalahkan Sunderland di Old Trafford.

Hasil itu cukup menjadi tekanan bagi pelatih Everton David Moyes yang saat ini telah mengalami enam kekalahan dari 10 kali bertanding musim ini.

Tim Merseyside itu kini berada di posisi kelima dari bawah klasemen dengan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi.

Pada pertandingan lanjutan Sabtu, pimpinan klasemen sementara Manchester City akan menghadapi QPR di Loftus Road, Arsenal melawan West Bromwich Albion di Emirates dan Chelsea terbang ke Blackburn.

Sementara itu Liverpool menghadapi tim promosi baru Swansea di Anfield, ketika Aston Villa bertemu Norwich.

(Uu.A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011