Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian Jakarta akan diguyur oleh hujan ringan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada Rabu siang ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya yang diterima di Jakarta, Rabu pagi.

Berdasarkan data BMKG tersebut, kondisi cuaca hujan di sebagian Jakarta akan berlangsung setelah cuaca cerah berawan akan menghiasi seluruh Jakarta pada Rabu pagi.

Pada siang hari, cuaca cerah berawan akan berubah menjadi berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, bahkan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Pada malam hari, cuaca hujan ringan itu akan bertahan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur dan tiga wilayah lainnya akan berawan.

Cuaca berawan diperkirakan akan terus terjadi pada Kamis (21/4) dini hari yang diprediksi akan dialami oleh seluruh wilayah Jakarta, terkecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada Rabu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 23-32 derajat celsius, Jakarta Pusat 24-31 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-33 derajat celsius, Jakarta Timur 23-33 derajat celsius, Jakarta Utara 24-31 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 26-30 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada Rabu ini akan berkisar antara 70 sampai 100 persen dengan rincian di Jakarta Barat 75-100 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 70-100 persen, Jakarta Timur 70-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Hujan disertai angin-petir berpotensi landa Jakarta Timur dan Selatan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022