Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung 5-1 (3-0) pada uji tanding yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Persib yang dimotori kapten tim Maman Abdurahman menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Pada 45 menit pertama melesakan tiga gol ke gawan Persikab melalui wing back Atep menit 11 dan 35 serta sundulan kepala Maman Abdurahman menit ke-41.

Sedangkan dua gol lainnya tercipta pada menit ke-62 oleh striket Airlangga dan tandukan kepala Abanda Herman menit ke-67. Persikab memperkecil kekalahan melalu gol Cahya Sumirat menit 68 melalui titik putih penalti.

Uji tanding melawan Persikab, merupakan pertandingan kedua bagi tim asuhan Drago Mamic. Pada uji tanding sebelumnya Maman Abdurahman mengalahkan Saint Prima dengan skor 5-0.

Meski tidak diperkuat lima pemain pilarnya yang bergabung di Timnas PSSI Pra Piala Dunia yakni Tony Sucipto. M Ilham, M Nasuha, Hariono dan Zulkifli Syukur, namun Persib cukup mendominasi.

Para pemain muda yang diturunkan pada pertandingan uji coba itu mampu menjawab kepercayaan pelatih berpaspor Kroasia itu dengan permainan yang memukau dan padu dengan pemain senior lainnya.

"Saya senang, performance permainan terus membaik. Mereka sudah tahu apa yang saya harapkan," kata pelatih Drago Mamic.

Meski demikian, Persib yang sudah dipastikan akan merumput di Liga Prima Indonesia akan menjalani beberapa uji tanding lainnya, termasuk mematangkan tim setelah para pemain yang bergabung di Timnas PSSI sudah bergabung.

Beberapa waktu lalu, Persib menolak beruji tanding melawan Timnas PSSI U-23.

(S033/M009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011