Surabaya (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasaria mendekati gelar kelimanya secara beruntun setelah memastikan lolos ke final Djarum Sirkuit Nasional Flypower Pertamina Jatim Terbuka 2011, Jumat malam.

Duet yang menjadi unggulan utama kejuaraan berhadiah total Rp205 juta ini melaju ke partai puncak dengan mengalahkan pasangan nonunggulan Dwi Setiawan/Lita Nurlita 21-16, 13-21, 21-14.

Selanjutnya mereka akan bertemu unggulan kedua Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia yang membekuk unggulan ketiga Putra Eka/Aris Budhiarto 21-19, 21-12.

"Syukur bisa masuk final lagi dan mudah-mudahan juga juara lagi. Kami sudah sering ketemu mereka (Andhika/Keshya) dan lebih sering menang," kata Devi Tika.

Dari delapan seri Sirnas 2011 yang sudah digelar, Ardiansyah bersama pasangannya Devi Tika telah mengemas empat gelar juara yang direbut secara beruntun.

Dimulai dari Sirnas Semarang (5-9 Juli), Pangkalpinang (20-24 September), Bali (11-15 Oktober), dan terakhir Makassar (17-22 Oktober).

Selain itu, Ardiansyah juga merebut gelar juara ganda campuran Sirnas pembuka di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 16-20 Februari, ketika berpasangan dengan Lita Nurlita.

Jika berhasil memenangi partai final, Sabtu (5/11), prestasi Ardiansyah akan melampaui pencapaian pasangan ganda putra Djarum Kudus, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan, yang merebut lima gelar Sirnas sepanjang 2011.

Sementara Devi Tika, selain sudah merebut empat gelar di nomor ganda campuran, juga menyabet juara nomor ganda putri berpasangan dengan Keshya Nurvita Hanadia. Namun, pada Sirnas Jatim kali ini, mereka gagal mencapai babak final.

Tiga gelar ganda putri Devi Tika diraih pada Sirnas Pangkalpinang, Bali, dan Makassar.  (D010/N002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011