Lyon (ANTARA News) - Real Madrid mengakhiri sejarah buruk di Stade de Gerland, setelah Cristiano Ronaldo menyumbangkan dua gol kemenangan atas Lyon, semalam, yang membuat Madrid mengunci posisi mereka di babak knock out Liga Champions.

Tendangan bebas Ronaldo membuat Madrid memimpin di babak pertama. Kemudian eksekusi penaltinya di menit ke-69, menjadi gol ke-100-nya untuk Madrid setelah ia bergabung dua tahun silam.

Kedua gol Ronaldo tersebut juga memberi Madrid kemenangan perdana dalam lima pertandingannya di Lyon, sekaligus mempertahankan rekor sempurna setelah empat pertandingan di Grup D.

Dengan 12 poin, mereka kini tak mungkin dikejar Lyon dan Dinamo Zagreb -yang kalah 0-4 dari Ajax Amsterdam di pertandingan Grup D lainnya- dan kemenangan atas Zagreb di Santiago Bernabeu akhir bulan ini, akan membuat pasukan Jose Mourinho lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

"Semua hal malam ini adalah untuk mendapatkan 12 poin, dan mengamankan posisi bagi putaran selanjutnya. Sekarang tujuannya adalah memastikan kami memenangi grup, sesuatu yang seecara teoritis memberi kami sedikit keuntungan di putaran selanjutnya," kata Mourinho.

Lyon masih berpeluang memperpanjang catatan selalu lolos dari babak grup yang sudah bertahan selama sembilan tahun, andai mampu menekuk tamunya Ajax.

"Real sangat kuat, tim hebat yang dipenuhi individu bertalenta bagus," kata pelatih Lyon, Remi Garde seperti dikutip AFP.

H-RF/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011