Takoradi, Ghana (ANTARA News) - Dua pekerja perusahaan telekomunikasi di Ghana tewas ketika korban membongkar tiang telepon usang yang kemudian menimpa mereka, Senin.

Kedua korban yakni Paul Opare (30) dan Solomon Babbey (31) adalah pekerja perusahaan telekomunikasi IPF Mast Construction Company Ltd. Ketika insiden berlangsung yang berjarak 90 kilometer sebelah utara dari kota pelabuhan Barat Takoradi dan 218Km sebelah barat dari ibu kota, Ghana, Accra., enam rekan kerja mereka berada bersama.

Kepala Polisi Kwesimintsim DS P Aklogo Ayamga Yakubu mengatakan perusahaan telekomunikasi itu dikontrak oleh perusahaan telepon seluler terbesar di Ghana, Mobile Telecoms Network (MTN), untuk memasang tiang telepon mereka.

"Tetapi begitu sampai di lokasi, mereka menemukan masih ada tiang lama dan dua di antara mereka memutuskan untuk memanjat dan membongkarnya," kata Yakubu, seperti dikutip Xinhua.

Paul Opare, lanjut Yakubu, tewas seketika, sedangkan Solomon Gabby dinyatakan tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Effiakwesimintim.

Yakubu menambahkan saat ini kedua jenazah berada di rumah sakit yang berada di pinggiran kota Takoradi itu, sedangkan pihak kepolisian telah memulai penyelidikan mengenai kecelakaan kerja itu.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011