Laga ini tidak mudah bagi kami karena kami berada di negara berbeda dengan zona waktu yang berbeda pula
Jakarta (ANTARA) - TIm U-18 Barcelona tidak mempermasalahkan hasil imbang 0-0 kontra skuad U-20 Indonesia All Star dalam laga International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4) malam.

“Yang terpenting adalah kami bermain sesuai dengan identitas klub. Kami pun sebenarnya membuat banyak kesempatan, tetapi tidak ada gol yang terjadi,” ujar pelatih tim U-18 Barcelona Iban Javier dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut juru taktik berusia 43 tahun itu, anak-anak asuhnya sudah menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Barcelona ditahan imbang Indonesia All Star tanpa gol

Bukan cuma permainan tim lawan, yang diperkuat pemain berumur lebih tua dari pada skuad Barcelona, tim muda “Blaugrana: pun harus berjibaku melawan kendala nonteknis seperti cuaca dan adaptasi fisik. Seperti diketahui, Barcelona baru tiba di Indonesia pada Selasa (12/4) dan langsung bertanding keesokan harinya.

“Laga ini tidak mudah bagi kami karena kami berada di negara berbeda dengan zona waktu yang berbeda pula. Pemain di tim kami juga banyak yang masih ‘hijau’ dan mereka belum pernah bermain di stadion seperti ini. Meski begitu, kami memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan dibandingkan lawan,” tutur Iban.

Iban Javier pun mengapresiasi penampilan skuad U-20 Indonesia All Star yang menurut dia tampil baik.

“Mungkin ada tiga atau empat pemain yang menonjol di sana,” kata dia.

Sementara gelandang U-18 Barcelona Biel Vicens Ponsati mengutarakan rasa senang bisa bertanding di stadion sebesar JIS.

Baca juga: Pelatih Indonesia All Star apresiasi pemain usai imbangi Barcelona 0-0

Menurut Biel, rumput di lapangan sangat bagus sehingga memudahkan Barcelona untuk mengoper dan menendang bola.

“Sebuah kehormatan bisa bermain di stadion ini,” tutur pemain berusia 17 tahun itu.

Hasil seri dengan skor kacamata membuat tim U-20 Indonesia All Star dan U-18 Barcelona berada satu tingkat di bawah pimpinan klasemen sementara IYC 2021, Atletico Madrid yang pada pertandingan lain menundukkan tim U-18 Bali United 5-0.

Berikutnya dalam lanjutan IYC 2021, Jumat (15/4), tim U-20 Indonesia All Star akan menghadapi U-18 Bali United, mulai pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, tersaji laga U-18 Barcelona kontra U-18 Atletico Madrid dengan sepak mula pukul 21.30 WIB. Semua pertandingan berlangsung di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara.

Baca juga: Bali United dapat pelajaran berharga usai takluk 0-5 dari Atletico
Baca juga: Pelatih Atletico: Menang 5-0 atas Bali United tak mudah karena cuaca

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022