Semarang (ANTARA News) - Grup band Geisha menghangatkan suasana Kota Semarang, dengan tembang-tembang cinta dalam penampilannya di Entertainment Plaza Lounge, Resto, and Cinema Semarang, Jumat (28/10) malam.

"Kamu Yang Pertama" jadi tembang pilihan membuka konser yang dihadiri ratusan "My Geisha", sapaan akrab bagi penggemar setia Geisha itu, yang langsung "tersihir" dengan suara merdu sang vokalis cantik, Momo.

Momo yang mengenakan kostum terusan berwarna kuning gading terlihat luwes menyapa para "My Geisha", disambut hangat tepukan tangan, siulan, dan teriakan para penonton yang terus mengelu-elukan namanya.

"Dari mana saja ini? Ada yang dari luar Semarang? `My Geisha` ayo bernyanyi sama-sama," sapa Momo hangat pada para penonton, sebelum memulai tembang "Takkan Pernah Ada".

Para "My Geisha" nampak ikut bernyanyi menirukan suara khas Momo, diiringi melodi yang dipercayakan pada Roby, Dhan sebagai keyboardis, Nard (bass), disempurnakan tabuhan drum yang dipercayakan pada Aan.

Deretan tembang, seperti "Cukup Tak Lagi", "Selalu Salah", dan "Pergi Saja" dibawakannya dengan sangat lembut, diiringi koor dan lambaian tangan ke atas dari para "My Geisha" yang hadir saat itu.

"Lagu ini untuk mereka yang pacarnya jauh. Tinggal di Semarang, tapi pacarnya di Jakarta," seru pemilik nama asli Narova Morina Sinaga itu, sesaaat sebelum melantunkan tembang bertitel "Jangan Pernah Lelah Menunggu".

Meski sebagian besar lagu yang dibawakannya bertema patah hati, Momo tak mau "My Geisha" terus menerus terlarut dalam kesedihan dan menampilkan aksinya yang enerjik untuk menggugah semangat dan antusias penonton.

Band bentukan 2009 yang sudah menelurkan dua album, yakni "Anugerah Terindah" dan "Cinta dan Benci" itu, terus menyemangati para "My Geisha" yang kebetulan tengah patah hati untuk melupakan kesedihan melalui lagunya.

"Semoga lagu-lagu ini bisa mengobati sakit hati yang kalian rasakan," kata Momo dengan nada bersemangat, untuk memantik antusiasme para penonton yang kemudian membalasnya dengan tepuk tangan dan teriakan semangat.

Geisha kembali melanjutkan aksinya dengan sederetan tembang, seperti "Jika Cinta Dia", "Remuk Jantungku", "Izinkan", "Ku Menyerah", dan lagu favorit para "My Geisha", yakni "Cinta dan Benci".

Pada penampilannya kali itu, Geisha membawakan sebanyak 12 tembang yang diambil dari album pertama dan keduanya, serta menutup konsernya dengan tembang pamungkas berjudul "Penyesalan Terdalam".

Public Relation E Plaza Semarang, Anggita Setia Dara mengaku ingin mengobati kerinduan para penggemar setia Geisha dengan menghadirkannya kembali di Kota Semarang, tentunya dengan lagu-lagu baru mereka. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011