Jakarta (ANTARA News) - Novelis Titi Said meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, pukul 18.45 WIB, Senin (24/10).

Titi lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, pada 11 Juli 1935. Suaminya, Drs. Samadikun, telah mendahului berpulang pada 11 Oktober 2011 yang baru lalu.

Titi Said pernah menulis biografi istri politisi Bambang Wiratmadji Soeharto, Lenny Marlina. Semasa hidupnya selain aktif sebagai penulis senior sekaligus mantan Ketua Badan Sensor Film Indonesia.

Sementara itu, aktor film Lukman Sardi mengaku baru mendengar kabar duka meninggalnya mantan ketua Lembaga Sensor Film (LSF) tersebut.

"Ibu Titi itu sangat keibuan dan sangat teliti dalam menyeleksi film sewaktu di LSF. Sewaktu masih di LSF, kalau ada hal yang menurut beliau kurang jelas, beliau pasti memanggil sutradara atau produser filmnya," kenang aktor utama film Gie itu, ketika dihubungi ANTARA.

Dua sutradara film Joko Anwar dan Hanung Bramantyo juga mengungkapkan rasa dukacita lewat akun mikrobloging "Twitter" milik mereka, Senin (24/10).

Hanung mengaku bahwa Titi Said sering membela sejumlah film besutannya dikala almarhumah masih berkarya di LSF.
(T.SDP-05/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011