Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung, yakin menteri dari Golkar, Fadel Muhammad, tak diganti terkait perombakan kabinet yang akan diumumkan malam ini oleh Presiden Susilo Yudhoyono.

Menurut Tandjung, Muhammad adalah kader terbaik Golkar. Selain itu, kinerja Muhammad sebagai menteri kelautan dan perikanan sejauh ini cukup cemerlang.

"Sangat disayangkan kalau dia yang sudah bekerja keras di kabinet dan berhasil lantas diganti. Dia kader terbaik Golkar dan kinerjanya baik sekali," kata Tandjung, di Jakarta, Selasa.

Selain itu, katanya, perombakan kabinet kali ini tidak merugikan kepentingan masyarakat secara luas. Dia menyarankan, dalam mereshuffle Presiden SBY agar melakukan penilaian dengan sebaik-baiknya.

"Kita tunggu saja soal siapa Menteri yang akan direshuffle, karena semua hak prerogatif presiden. Jadi, kita percayakan saja kepada presiden," ujarnya.

Ketika ditanya apakah benar posisi Fadel akan direshuffle, Akbar mengaku tidak mengetahui bahkan ia tidak yakin Fadel akan direshuffle.

"Masak sih, yah sudah kita tunggu pengumuman dari presiden saja," katanya,

Golkar sendiri mengajukan nama Cicip Sutardjo sebagai salah seorang menteri yang akan menggantikan salah satu menteri dari Golkar. zul

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011