Palembang (ANTARA News) - Pihak Perusahaan Listrik Negara supaya memperhatikan pasokan energi listrik pada saat berlangsungnya SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November mendatang.

Anggota Komisi III DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno menyampaikan itu ketika ditanya mengenai pasokan energi listrik saat SEA Games di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kebutuhan listrik pada saat perhelatan SEA Games XXVI untuk penerangan arena pertandingan (venues) di Jakabaring Sport City (JSC) jangan sampai merugikan masyarakat.

Dalam artian, jangan sampai penerangan venues-venues SEA Games membuat lampu warga menjadi "byar pet", katanya.

Ia mengatakan, pihak PLN agar menghitung berapa besar kebutuhan energi listrik saat pesta olahraga dua tahunan itu digelar di Palembang, sehingga masyarakat tidak menjadi pihak yang dirugikan.

PLN harus mampu menjamin listrik warga Kota Palembang pada saat pelaksanaan SEA Games mendatang, ujar dia.

Ia menyatakan, listrik bisa saja menjadi salah satu permasalahan yang muncul pada saat pelaksanaan SEA Games nanti, karena itu harus menjadi perhatian serius pihak PLN.

Wakil rakyat ini menilai, masalah padamnya listrik dapat membuat masyarakat antipati dengan SEA Games, karena itu PLN harus menghitung power dimiliki, sehingga saat pelaksanaan pesta olahraga dua tahunan digelar masyarakat tidak dirugikan.

"Jangan sampai di kawasan venues SEA Games semua listrik dapat menyala, tetapi di daerah lainnya listrik padam," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Jadi, PLN harus benar-benar mempersiapkan kebutuhan listrik saat SEA Games mendatang, apalagi akhir-akhir ini cukup banyak pemadaman listrik, ujarnya mengingatkan. (SUS/M033)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011