Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng membuka Festival Cipta Film Pemuda yang diikuti 217 peserta dan acara workshop sinematografi di Ruang Teater Wisma Kemenpora, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menpora Andi Mallarangeng mengatakan, acara festival film dokumenter dan fiksi tingkat nasional 2011 itu sangat baik dalam mengembangkan kreativitas anak-anak muda.

Menpora menilai, festival film merupakan bagian dari industri keratif Indonesia. Mungkin terlihat seperti hobi, namun bila digeluti secara serius maka akan menjadi dasar industri kreatif.

Oleh karena itu, tugas yang dimiliki oleh Kemenpora adalah menyiapkan dan memfasilitasi anak-anak muda Indonesia untuk mengembangkan kreativitasnya, sehingga bisa bersaing secara global dengan negara lain.

Festival film digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.Jumlah peserta festival sebanyak 217 peserta, baik film dokumenter maupun film fiksi.

Dalam festival in juga digelar workshop sinematografi, sehingga diharapkan anak-anak muda bisa mengembangkan kreativitasnya di dunia perfilman, seperti sutradara dan lainnya.

"Mereka akan diajarkan bagaimana membuat naskah, cara editing, cara mengambil gambar dan lainnya," tuturnya.
(S037/M026)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011