Baghdad (ANTARA News) - Pria bersenjata yang tidak dikenal menembak mati seorang brigadir jendral badan intelijen dan seorang letnan kolonel kementerian dalam negeri di Baghdad, Sabtu pagi, kata para pejabat keamanan Irak.

Orang-orang tidak dikenal dengan menggunakan senjata berperedam membunuh seorang brigjen badan intelijen, Abdul Razzaq Khalaf," kata seorang pejabat kementerian dalam negeri yang tidak bersedia namanya disebutkan dikutip AFP.

Serangan itu terjadi ketika Khalaf sedang naik mobil di daerah Jamiyah Baghdad barat, kata pejabat itu dan menambahkan Khalaf ditembak dua kali di kepala.

Dalam satu serangan terpisah, pria-pria bersenjata yang juga menggunakan senjata berperedam, menewaskan Letkol kementeran dalam negeri Saad Mohsen Alwan di Shuala, Baghdad utara, kata pejabat itu.

Serangan-serangan itu terjadi Sabtu pagi, kata satu sumber militer yang juga tidak bersedia namanya disebutkan.

Kendati pun aksi kekerasan menurun di seluruh negara itu sejak mencapai puncaknya tahun 2006 dan 2007, serangan-serangan masih tetap saja terjadi. Sejumlah 185 warga Irak tewas akibat aksi kekerasan selama September, kata data resmi.

(SYS/H-RN/B002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011