Jakarta (ANTARA News) – Kaspersky Lab, perusahaan keamanan TI terkemuka di dunia menggelar konferensi mahasiswa internasional bertajuk ‘IT Security for the Next Generation’ untuk memberikan pelatihan keamanan TI kepada para profesional muda, dari seluruh dunia.

Jimmy Fong, Channel Sales Director of Kaspersky Lab, Southeast Asia mengharapkan konferensi itu akan memberikan kesempatan kepada para profesional muda dari seluruh dunia termasuk Indonesia untuk mengembangkan bakat dan memperluas wawasan mereka dengan bertukar ide-ide mereka dengan tenaga ahli dan profesional keamanan TI.

"Konferensi ini akan memberikan para profesinal muda pengalaman baru dalam dunia keamanan TI," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Rabu (12/10).

Konferensi itu diperuntukkan para mahasiswa strata 1, pascasarjana, dan Ph.D dari lembaga pendidikan tinggi dan sekolah pascasarjana yang berbasis di Eropa, kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah & Afrika, Rusia, serta negara-negara perserikatan (Commonwealth of Independent States Countries).

Untuk mengikuti acara itu, para peserta harus mendaftar di laman resmi Kaspersky yaitu http://www.kaspersky.com/educational-events/it_security_conference_2012_asia, mempersiapkan makalah penelitian anda dengan memilih salah satu kategori yaitu teknikal, sosial, ekonomi dan hukum dan menyerahkan makalah penelitian anda paling lambat 1 Desember 2011.

Proyek keamanan TI paling menarik dan inovatif akan dipilih oleh komite konferensi yaitu beranggotakan para ahli Kaspersky Lab dan profesor keamanan TI. Para penulis diundang untuk mempresentasikan proyek mereka pada masing-masing putaran regional konferensi yang diselenggarakan pada Februari dan Maret 2012.

"Bagi yang terpilih diharuskan mempresentasikan makalah mereka bersama dengan semua mahasiswa/i," kata Jimmy.

Semua biaya perjalanan untuk peserta ditanggung oleh Kaspersky Lab. Para pemenang akan menerima hadiah uang tunai dan undangan untuk menghadiri konferensi final internasional yang mempertemukan peserta terbaik. Babak final konferensi itu akan berlangsung di Eropa pada Mei 2012.
(adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011