Rome (ANTARA News) - Pelatih tim Italia Cesare Prandelli menyatakan Senin bahwa striker Parma Sebastian Giovinco akan tampil untuk pertama kali dalam Tim Azzuri saat bertanding lawan Irlandia Utara, Selasa.

Giovinco -- yang tingginya hanya 1,64 meter -- akan menggantikan Giuseppe Rossi sebagai mitra pemain AC Milan Antonio Cassano untuk pertandingan penyisihan Euro 2012 yang diadakan di Pescara.

"Bagi saya, tinggi tubuhnya tidak pernah menjadi masalah," kata Prandelli.

"Saya selalu mengatakan, bila pemain tampil bagus dalam pertandingan kompetisi Seri A, maka ia siap untuk mendaki gunung dalam kompetisi lainnya," katanya.

"Saya tidak pernah berpikir seorang pemain kecil seperti Giovinco tidak dapat melaju dalam karirnya," kata Prandelli, dengan menambahkan bekas pemain Juventus itu akan menjadi striker ketimbang sebagai "trequartista" (pemain kreatif yang ditempatkan di belakang striker).

Giovinco sudah tampil mendukung timnas empat kali sebagai pemain pengganti, semua dibawah pimpinan Prandelli, tapi belum pernah mencetak gol untuk Italia kendati berada di puncak urutan pencetak gol dalam kompetisi Seri A bersama pemain Argentina dari Genoa, Rodrigo Palacio.
(A008/F005)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011