Surabaya (ANTARA News) - Manajemen Hotel Shangri-La Surabaya membentuk tim investigasi internal untuk menyelidiki penyebab hubungan pendek arus listrik pada ruangan panel listrik di lantai dasar (basement) hotel setempat.

"Tim investigasi kami bentuk secara internal dan tidak melibatkan kepolisian. Kejadian ini hanya terjadi di ruang panel, tidak menyebar ke ruangan lain," ujar General Manager Hotel Shangri-La Surabaya, Juan Carlo Diago.

Pihaknya mengaku juga tidak mengalami kerugian berarti akibat kejadian tersebut. Kendati demikian, manajemen berjanji akan memperbaiki dan lebih waspada agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Pihaknya juga memastikan bahwa mengepulnya asap berasal dari ruang panel hingga menyebar ke semua lorong. Kondisi inilah yang membuat para tamu harus segera dievakuasi dan menghindari sesak napas.

Sementara itu, Manajer Komunikasi Hotel Shangri-la Surabaya, Angela Adistyra mengatakan, meski asap sudah bisa dikuasai petugas, namun tidak satu pun tamu diperkenankan masuk kembali ke kamar.

"Meski banyak tamu yang bersikeras dan memaksa masuk kamar, namun petugas masih melarangnya," tandas Angela.(ANT/165)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011