Semarang (ANTARA News) - Dua pebulu tangkis Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono dan Yonathan Suryatama, tampil pada kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka di Kota Almere, Belanda, 11-16 Oktober 2011.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan, mereka sedang dikontrak salah satu klub bulu tangkis di Jerman kemudian di sela-sela kegiatan Liga di negara tersebut mereka manfaatkan untuk turun di kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka.

Selain kedua pebulu tangkis Djarum tersebut, kata dia, juga ada pebulu tangkis klub Tangkas Alfmart Jakarta yang statusnya sama dengan Andre maupun Yonathan, yaitu Ari Trisnanto dan Yoga Pratama, serta pasangan ganda campuran Indra Viki Okvana/Megawati Gustiani.

"Andre Kurniawan maupun Yonathan Suryatama dikontrak oleh salah satu klub bulu tangkis di Jerman untuk satu musim kompetisi sehingga keduanya lebih sering tampil di kejuaraan bulu tangkis yang dimainkan di Benua Eropa dibandingkan Asia," katanya.

Pada kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka yang menyediakan hadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, Andre Kurniawan Tedjono yang memiliki peringkat 99 dunia tersebut bakal bertemu tunggal putra tuan rumah Jerry Netenstedt pada babak pertama.
(ANT)

 
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011