Miami (ANTARA News) - Pemain depan Amerika Serikat (AS) Landon Donovan tidak akan tampil dalam dua pertandingan persahabatan internasional melawan Honduras dan Ekuador pada pekan mendatang setelah paha kanan depannya menegang dalam pertandingan untuk Los Angeles Galaxy.

Klub Major League Soccer (MLS) itu mengumumkan Donovan akan mendapat perawatan di Los Angeles setelah menderita cedera tersebut Sabtu lalu, ketika timnya meraih kemenangan kandang 2-1 atas Real Salt Lake.

Edson Buddle dari FC Ingolstadt akan menggantikan Donovan dalam tim AS yang memulai pelatihan pada Selasa (4/10) untuk menghadapi pertandingan melawan Honduras pada Sabtu (8/10) di Miami dan Ekuador Selasa (11/10) depan di Harrison, New Jersey.

Donovan telah mencetak 46 gol dalam 138 pertandingan internasional sementara Buddle menghasilkan dua gol dalam tujuh penampilannya bersama tim nasional.

Donovan, kapten Galaxy, tidak ikut bertandang bersama klub tersebut ke New York untuk pertandingan MLS pada Selasa (4/10).

Ia adalah pencetak gol terbanyak Galaxy musim ini dengan 12 gol dalam 23 pertandingan MLS sementara rekan setimnya asal Inggris David Beckham memimpin liga AS dengan 15 "assist". (F005/A011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011